Bagi Anda yang berencana mengagendakan hari libur, maka Anda dapat mengunjungi tempat wisata di Desa Jatimulyo yang berada di kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Di sana nantinya Anda akan disuguhkan dengan tempat wisata Air Terjun Mudal Kulon Progo yang dapat memberikan keindahan pada barisan bukit yang terletak di sebelah barat Jogja.

Beragam Pesona dan Keseruan Wisata di Air Terjun Mudal Kulon Progo

air-terjun-mudal

Air Terjun Mudal ini sengaja dikelola serta dijadikan sebagai tempat wisata yang murah meriah oleh masyarakat setempat. Meskipun masih ada banyak fasilitas yang harus dikembangkan lagi, namun tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi banyak masyarakat luar. Mereka penasaran dengan keindahan Air Terjun Mudal yang ada di Kulon Progo. Keindahannya benar-beanr memanjakan indra penglihatan bagi para pengunjungnya

Banyak sekali aktifitas yang dapat Anda lakukan di tempat wisata Air Terjun Mudal ini. Misalnya berenang, mengobrol santai dengan keluarga atau orang terkasih, atau bahkan hanya sekedar berfoto. Bagi Anda yang aktif di sosial media dan ingin memamerkan tempat wisata yang Anda kunjungi, maka tidak sia-sia mendatangi tempat wisata Air Terjun Mudal ini. Tempat wisata ini memiliki latar belakang yang indah dan cocok untuk berfoto.

Bunga Anggrek Dan Gazebo yang Membuat Betah

air-terjun-mudal

Ada hal lain yang membuat Anda tidak ingin segera pulang ke rumah dan ingin berlama-lama di tempat wisata Air Terjun Mudal Kulon Progon ini. Banyaknya bunga Anggrek yang bermekaran akan menjadikan perjalanan Anda menyenangkan. sekaligus dengan adanya gazebo-gazebo yang dilengkapi dengan ijuk dapat untuk Anda jadikan sebagai tempat bersantai. Apabila Anda beruntung, maka Anda akan menjumpai kera yang memiliki ekor panjang.

Demi menjaga kebersihan dan keasrian tempat wisata ini, maka para pengunjung diwajibkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sudah ada banyak tempat sampah yang disediakan. Dengan begitu Anda sebagai pecinta alam alangkah baiknya jika turut serta menjaga kebersihan tempat wisata.

Harga Tiket dan Fasilitas yang masih Sederhana

Meskipun fasilitas yang dimiliki tempat wisata ini masih sangat sederhana, namun para pengunjung masih tetap bisa merasakan fasilitas yang sudah diberikan di tempat wisata tersebut. Fasilitas gazebo dapat dijadikan sebagai tempat peristirahatan. Fasilitas kamar mandi untuk para pengunjung juga tersedia. Ada banyak penjual pula di tempat wisata ini, sehingga Anda tidak perlu takut kehausan atau kelaparan apabila Anda tidak membawa bekal.

Sebagai tempat wisata yang murah meriah, maka bagi Anda yang ingin berekunjung di tempat ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup membayar Rp2.000 saja sebagai biaya parkir kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk mobil. Dengan harga tiket yang sangat murah terbukti bahwa keindahan alam sangat memanjakan pengunjungnya tanpa biaya yang mahal. Jadi, jangan mengotori keindahan tempat wisata ini ya.

Lokasi dan Rute Air Terjun Mudal Jogja

Lokasi Air Terjun Mudal Kulon Progo adalah di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Apabila Anda merasa kebingungan dalam mencari tempat wisata air terjun ini maka Anda dapat menggunakan Google Maps. Atau apabila dari kota Jogja, Anda dapat menuju jalan arah Godean menuju arah Kulon Progo. Karena jalannya hanya lurus maka hal ini tidak akan menyulitkan Anda untuk sampai di tempat wisata ini. Anda juga akan menjumpai jembatan sungai Progo dan melewati lampu merah, kemudian Anda akan menaiki Bukit Menoreh.

Apabila Anda sudah melewatinya, maka akan ada pertigaan yang berada di atas bukit. Kemudian ambillah jalan sebelah kanan. Disana Anda akan melewati Goa Kiskendo. Apabila Anda sudah melewati Goa tersebut, maka Anda dapat untuk mengambil jalan ke kiri. Setelah belok ke kiri, maka tidak perlu merasa bingung lagi, karena Anda sudah berada dalam kawasan Air Terjun Mudal Kulon Progo, dan jarak yang akan Anda tempuh tidak jauh lagi.

Itulah ulasan seputar Air Terjun Mudal Kulon Progo. Untuk kemudahan transportasi ke berbagai lokasi wisata di Jogja, menggunakan kendaraan roda dua adalah pilihan tepat. Nah, untuk itu jangan tunggu lama-lama, segera sewa saja motor pilihan Anda di Jogja Rental Motor.