Arung jeram Sungai Progo merupakan sebuah aktivitas seru untuk mengisi liburan bersama keluarga maupun sahabat. Kegiatan satu ini memang paling seru kalau dilakukan ramai-ramai. Tantangan yang mengacu adrenalin pastinya akan kamu temukan di tempat ini. Apalagi, sungai ini terkenal memiliki predikat sebagai sungai pemilik tingkat kesulitan tertinggi di Sejawa-Bali. Tapi tenang saja, bagi pemula, Anda dapat merasakannya sensasinya.

Aliran sungai ini juga sangat unik karena dibentuk oleh lahar Gunung Merapi sehingga lekukannya tampak dinamis. Ada berbagai paket wisata Arung jeram sungai progo, dan semuanya akan menghadirkan sensasi seru untuk Anda. Berikut ini ulasannya.

Pertama Anda Akan Melakukan Persiapan untuk Pengarungan

Ketika sudah mendaftar paket, Anda akan diajak untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Anda harus menggunakan baju yang siap basah, kemudian mendengarkan intruksi. Selanjutnya, Anda akan memakai peralatan Arung jeram dan dibuatkan kelompok minimal 4 orang dalam satu perahu. Serta melakukan pemanasan.

Siap Mengarungi Jeram-Jeram Sungai Progo

Arung Jeram Sungai Progo

Jeram-jeram sudah menanti Anda untuk dikalahkan. Dengan pemandu profesinoal, Anda akan mengalahkan jeram-jeram tersebut. Kekuatan kekompakan setiap kelompok di pertaruhan di sini, agar perahu tidak terbalik dan menang melawan berbagai jeram. Dimulai dari start sampai finis, Anda akan merasakan kegembiraan, bercampur ketegangan dan keseruan yang akan terkenang sepanjang ingatan. Tenang, saja di tengah-tengah kegiatan ini akan ada sesi istirahat dan juga berenang d sungai.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas di Arung Jeram Sungai Progo

Ingin menjajal adrenalin dalam arung jeram Sungai Progo? Anda tentu harus mengetahui harga tiketnya, lebih tepatnya harga paket. Harga paket Arung jeram baik Arung jeram Progo atas maupun bawah, sekitar 200.000 per orang untuk kategori pemula minimal 4 orang. Untuk jam bukanya dimulai pada pukul 08.00 sampai 16.00, dibuka setiap hari dari Senin sampai Minggu, dan hari libur nasional tetap buka. Jadi, Anda dapat mengatur jadwal liburanmu di sini mulai sekarang, ya.

Fasilitas yang Anda dapatkan dari paket wisata tersebut sangat lengkap. Mulai peralatan Arung jeram, transportasi lokal, air mineral, makan satu kali, air kelapa muda, makanan ringan, foto, shower. Tenang saja untuk keamanan sangat dijamin karena difasilitasi dengan pemandu profesional ditambah asuransi.

Lokasi dan Rute Arung Jeram Sungai Progo

Seru-seruan bersama teman-teman ataupun keluarga di Arung Jeram Sungai Progo pastilah sangat menyenangkan, apalagi lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Hanya berjarak 35,4 kilometer dari Malioboro dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar satu jam saja dengan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat. Lokasi objek wisata ini berada di Citra Elo Rafting Arung Jeram Sungai Elo, di Jalan Raya Sendangsono KM. 0.2 Progowati, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Arung Jeram Sungai Progo

Berikut rute yang dapat Anda tempuh jika berangkat dari pusat Yogyakarta, tepatnya dari Jalan Malioboro. Pertama arahkan kendaraan ke Jalan Dagen, lurus terus melewati Jalan Kementiran Kidul, baru belok kanan ke Jalan Letjen Suprapto. Lurus terus melewati Jalan Tentara Rakyat Mataram sampai ke bundaran.

Di bundaran ini, ambillah jalan keluar yang pertama untuk menuju Jalan Tentara Pelajar. Lurus terus hingga ke Jalan Magelang. Ketika Anda sampai ke bundaran kedua, ambil jalan keluar ke dua menuju Jalan Magelang-Purworejo. Berkendaralah sepanjang 22,3 kilometer lalu beloklah ke kiri ke Moh. Yusuf. Selanjutnya belok ke kiri ke Jalan Kleben, kemudian belok kanan, dan ada belokan lagi, belok ke kiri. Berjalan beberapa meter, Anda akan sampai di lokasi.

Sudah terbayang bagaimana liburan seru dan menantang adrenalin di Arung Jeram Sungai Progo? Pasti Anda sudah tertantang, bukan? Sebelum menuju lokasi, Anda perlu memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik. Jika tidak memiliki atau tidak membawa motor sendiri, Anda bisa menggunakan layanan kami, Jogja Rental Motor.

Di JRM Anda bisa mendapati kendaraan yang siap luncur, terjaga kondisinya, dan tentunya dengan harga terjangkau. Berbagai merek motor ternama kami sediakan di sini. Perjalanan menuju Arung Jeram Sungai Progo tentu akan lebih cepat jika menggunakan motor. Segera hubungi kami dan tentukan pilihan kendaraan Anda.