Bagi Anda yang berlibur di Yogyakarta dan ingin menyegarkan diri dengan berendam dan bermain air, cobalah datang ke Grand Puri Water Park Yogyakarta. Tempat wisata air tersebut didesain dengan sangat modern dan beraroma ceria. Cocok sekali jika datang ramai-ramai, bersama teman maupun keluarga. Yang paling membuat wisata ini favorit adalah harga tiketnya yang sangat bersahabat dengan kantong. Jadi selain mengunjungi Kids Fun Park, sebaiknya Anda juga ke sini.

Menempati lahan seluas 1,5 hektar, membuat objek wisata populer di Jogja satu ini memiliki berbagai wahana air yang menyenangkan. Wahana air tersebut dibagi sesuai dengan usia pengunjung dan tedapat empat kolam. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini ulasannya untuk Anda.

Keseruan Grand Puri Water Park Yogyakarta

Grand Puri Water Park Yogyakarta

Bagi pencinta tantangan, kolam inilah yang akan menghadirkan keseruan. Sebab di kolam yang luasnya 350 meter persegi ini, Anda dapat menjajal seluncuran setinggi 12 meter. Dijamin, Anda akan berteriak ketika mencoba seluncuran ini sebelum jatuh ke dalam kolam sedalam 60 cm sampai 90 cm ini. Selain itu, di kolam ini Anda juga dapat mencoba 4 wahana water slide dan 2 wahana racing slide .

Yang Suka Olahraga Cobalah Kolam Semi Olympic

Grand Puri Water Park Yogyakarta

Kolam ini ditujukan untuk pengunjung yang suka berolahraga, karena luasnya 281,25 meter persegi. Karena ini merupakan kolam semi olympic, kedalamannya 1 meter sampai 1,5 meter. Juga dilengkapi dengan garis jalur. Di kolam ini, Anda juga dapat bermain sepak bola air.

Kolam Khusus untuk Batita

Untuk bermain para batita, GPWP juga menghadirkan kolam khusus batita yang kedalamannya 20 cm sampai 40 cm, dengan luas 350 meter. Di sini, Anda juga bisa menunggu ember tumpah, bermain water playground, dan dua water slide mini. Lelah berenang, Anda dapat menaiki ban dan menyusuri kolam arus. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan pelampung.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas di Grand Puri Water Park Yogyakarta

Bermain air di Grand Puri Water Park Yogyakarta bisa disebut sangat hemat. Hanya dengan membayar Rp25.000 untuk anak-anak, dan  Rp35.000 saja per orang dewasa, Anda dapat sepuasnya bermain air di tempat ini. Sedangkan untuk jam buka tempat ini dimulai pada pukul 10.00 sampai 18.00 pada hari kerja, yaitu Senin sampai Jumat, dan pada Sabtu dan Minggu dibuka lebih awal, mulai 08.00 sampai 18.00 WIB.

Untuk mendukung liburan Anda semakin seru, GPWP juga menghadirkan berbagai fasilitas. Dari mulai fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, ruang ganti, tempat bilas, tempat makan. Sedangkan fasilitas khusus juga dihadirkan untuk Anda, mulai wifi gratis, minuman dan makanan gratis. Yang paling menenangkan adalah terdapat tim lifeguard serta jaminan ansuransi untuk pengujung.

Lokasi dan Rute Menuju Grand Puri Water Park

Hanya perlu waktu 25 menit dari Malioboro untuk sampai di Jalan Parantritis K.M 9,5 yang tak lain adalah lokasi Grand Puri Water Park Yogyakarta. Lebih lengkapnya lokasi wisata ini berada di Gabusan, Sewon, Timbulharjo, masuk ke kawasan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Menuju lokasi tersebut menggunakan melewati Jalan Parangtritis hanya perlu menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Kendaraan yang dapat digunakan menuju lokasi yaitu kendaraan pribadi maupun sewa.

Sebenarnya, ada tiga rute menuju Grand Puri Water Park dari Malioboro. Berikut ini rute paling dekat yang dapat Anda gunakan. Berkendara dari Malioboro, arahkanlah ke selatan ke Jalan Dagen lalu belok ke kiri ke Jalan Suryatmajan. 400 meter berkendara beloklah ke kanan ke Jalan Mayor Suryotomo lurus terus hingga sampai di Jalan Brigadir Jendral Katamso, dan belok ke kiri sehingga jalan akan berubah nama sedikit menjadi Jalan Brigadir Katamso.

Berkendaralah lurus hingga sampai ke Jalan Parangtritis, tetap lurus hingga melewati Alfamart Parangtritis 1 yang ada di sebelah kiri, dan sekitar 7,4 kilometer perjalanan Anda akan menemukan Grand Puri Water Park di sebelah kiri jalan.

Liburan dengan bermain air dan berenang pastilah akan seru di Grand Puri Water Park Yogyakarta. Agar menuju tempat wisata tersebut lebih mudah Anda dapat menggunakan kendaraan sewa. Ada banyak jasa sewa kendaraan di Yogyakarta, salah satunya adalah kami. Kami merupakan rental yang sudah bertahun-tahun dan memiliki banyak pelanggan. Hal tersebut, merupakan hasil dedikasi kami yang selalu menjaga kepercayaan pelanggan dengan layangan terbaik, harga terjangkau, dan tentu kendaraan yang prima. Untuk info lebih lengkapnya, Anda dapat menghubungi kami di Jogja Rental Motor.