Yogyakarta tak hanya menyuguhkan wisata alamnya yang menakjubkan. Ada juga wisata buatan nan modern yang cukup terkenal serta ramai pengunjung loh. Misalnya saja wisata air Jogja Bay Adventure Pirates Park. Untuk mengenal lebih banyak tentang wisata yang satu ini, perlu kiranya Anda simak ulasan berikut.

Bermain Air Sepuasnya di Jogja Bay Adventure Pirates Park

Jogja Bay Adventure Pirates Park atau biasa disebut dengan Jogja Bay merupakan sebuah wisata air terbesat yang ada di Yogyakarta dan Indonesia. Tempat wisata ini bisa dibilang cukup baru lho. Pasalnya baru saja diresmikan tahun 2015 lalu.

Teknologi canggih dan wisatanya yang banyak memiliki wahana ini membuat Jogja Bay sangat terkenal. Setidaknya, ada 19 wahana yang bisa dijajal pengunjung sepuasnya. Wahana apa saja sih yang ada di Jogja Bay ini?

Daftar Wahana Jogja Bay

Jogja Bay Adventure Pirates Park

Teknologi yang terbilang paling canggih dan terlengkap yang ada di Indonesia ini membuat Jogja Bay diminati banyak pengunjung. Apalagi dengan adanya 19 wahana yang seru dan memuaskan. Wahananya ada Memo Racer. Wahana ini berupa lintasan seluncur yang ada 8. Di wahana ini, Anda bisa berlomba bersama keluarga untuk adu kecepatan berseluncur di lintasannya.

Bekti Adventure

Lintasan ini mirip dengan ular raksasa yang bisa membuat adrenalin Anda terpacu. Petualang seru di slide berliku-liku ini pasti membuat Anda ketigihan ingin mencobanya kembali.

Raft River

Setelah memacu adrelanin di Bekti Adventure dan Memo Racer, pengunjung bisa meneruskan percobaannya pada wahana Raft River. Di mana wahana ini akan menyapu pengunjung dengan aliran airnya yang lembut dan berarus. Sapuan Tsunami kecil juga bisa Anda coba di wahan South Beach.

South Beach

South Beach berupa kolam besar dengan dilengkapi ombak tsunami yang bisa muncul kapan saja. Sangat seru, bukan? Keseruannya tak berhenti di wahana ini. Anda bisa mencoba wahana lain seperti Donte Wild Rider yang desainnya mirip dengan sungai yang ada di hutan rimba sana.

Arus tenang, sungai berkelok dan ada kicauan burung juga lho. Seperti benar-benar berada di sungai alam liar di tengah hutan rimba. Setelah letih bermain air, pengunjung bisa memanjakan diri di wahana Mimi Family yang suasananya nyaman dan agak tenang.

Masih banyak wahana yang bisa pengunjung rasakan selain di atas. Ada Ziggy Giant, Timo-Timo Ride, Grand Hall, Hip Playground, Volcano Coaster, Harbour Theater dan lain sebagainya.

Menyaksikan Pentas Drama Musikal di Jogja Bay

Jogja Bay Adventure Pirates Park tak hanya menawarkan keseruan bermain air di 19 wahananya. Ada juga ikon karakter yang bisa ditonton saat hari Weekend loh. Pertunjukan dram musikal yang ditampilakan ikon karakter inilah yang banyak ditunggu oleh pengunjung saat weekend. Drama musikal akan ditampilkan mulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB dengan tema cerita Jose and The Guardians Past In The Future.

Lokasi dan Rute Ke Jogja Bay

Lokasi Jogja Bay Adventure Pirates Park berada di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Keunikan Jogja Bay yang sangat berbeda dengan wisata air lain di Indonesia adalah temanya yang mengangkat bajak laut sebagai ikon dan andalannya. Namun, tema ini juga merupakan hasil perpaduan antara pulau Jawa dan Eropa lho.  Cukup unik, kan?

Untuk mengunjungi wisata Jogja Bay, langsung saja menuju ke Jl. Airport Adisucipto. Lalu dari jalan ini, belok ke arah kanan tepatnya ke Jalan Raya Solo untuk menuju ke Jalan Candi Sambisari. Dari Jalan Candi Sambisari, lanjutkan perjalanan dengan belok ke arah kiri menuju Jalan Selokan Mataram sampai belok lagi ke arah Jalan Anggrek yang selanjutnya menuju Jalan Diponegoro.

Nah, dari Jalan Diponegoro ini, Anda bisa belok ke arah kiri menuju Jalan Raya Pasekan kemudian meneruskan perjalanan di Jalan Sopalan untuk bisa masuk ke arah Jalan Beringin Raya. Dari jalan ini, belok ke kiri menuju Jalan Stadion di mana Jogja Bay berada.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Jogja Bay

Setiap pengunjung Jogja Bay di hari weekdays, Senin-Jumat, hanya dikenakan biaya sebesar Rp90.000 bagi pengunjung dewasa dan Rp60.000 bagi anak-anak. Harganya naik di hari weekend, Sabtu dan Minggu, harga tiketnya Rp100.000 per orang dewasa dan Rp75.000 per anak-anak.

Fasilitas yang ada juga cukup lengkap. Misalnya saja Mini Pool Bar, Gazebo, Kafe, Layanan Foto, Mushalla, Toiler, Odong-odong, Area Parkid, VVIP Cabana dan masih banyak lainnya. Ada pula penyewaan handuk dan loker lho.

Tak punya kendaraan untuk menuju ke wisata Jogja Bay Adventure Pirates Park? Kami memiliki jasa penyewaan motor di Jogja Rental Motor. Kami bersedia untuk melayani Anda secara memuaskan, profesional, aman dan terjamin. Buktikan saja kualitas layanan sewa motor kami, hanya di Jogja Rental Motor. Selamat berlibur!