Kalibiru Jogja merupakan objek wisata ternama dengan spot foto pemandangan alamnya yang menawan. Di lokasi dengan lahan tanah bergelombang ini, Anda dapat melihat hutan lindung yang asri dengan udara segar dan bersih. Objek ini bisa jadi pilihan untuk melepaskan sejenak rutinitas di kota yang pengap dan melelahkan, dan menenangkan diri di sini. Dan tentu, mendapatkan foto super menarik juga.

Ada apa saja kira-kira di lokasi dengan ketinggian 450 Mdpl ini? Berikut ulasannya untuk Anda.

Spot Foto Kekinian di Kalibiru Jogja

Kalibiru memang terkenal dengan spot fotonya yang kekinian dan hits sekali di berbagai kalangan wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Ada spot foto di ketinggian yaitu di rumah pohon, yang akan menghadirkan keindahan pepohonan dan Waduk Sermo dari atas. Sangat cantik pastinya untuk dijadikan latar belakang foto, Anda. Selain itu ada spot foto lain seperti spot high rope game, spot foto panggung, spot foto bundar atau tampir, spot foto 1, 2, dan 3 yang harus dicoba.

Foto Keren dengan Naik Flying Fox

Kalibiru Jogja

Untuk mendapatkan foto yang menarik, siapapun rela menantang diri untuk melewan ketakutan. Bagi Anda yang tidak takut ketinggian dan suka tantangan, pastilah sangat mudah untuk bergaya di ketinggian dengan naik flying fox, bukan?

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas di Kalibiru

Wisata yang hits sekali di Jogja tersebut harga tiket masuknya adalah Rp10.000 per orang, baik anak-anak maupun dewasa. Tiket tersebut belum termasuk biaya parkir dan harga tiket untuk spot foto. Biaya parkir yaitu Rp5.000 untuk mobil, dan Rp2.000 untuk motor. Sedangkan harga tiket untuk foto spot berkisar antara Rp10.000 sampai Rp35.000 per spot.

Untuk jam buka wisata Kalibiru, dimulai pada pukul 06.00 sampai 17.00 WIB, dibuka setiap hari Senin sampai Minggu, namun untuk wahana High Rope Games ditutup hari Senin. Tentu saja, untuk objek wisata populer di Jogja satu ini pastinya dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Fasilitas umum seperti toilet, lahan parkir luas, warung makan, dan mushola sudah ada. Terdapat juga spot foto, flying fox, outbond, jalur tracking, dan penginapan.

Lokasi dan Rute Menuju Kalibiru

Objek wisata populer di Jogja satu ini berada di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Horowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi tersebut dapat ditempuh dengan waktu 1 jam 9 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik bus, motor, maupun mobil. Anda akan menempuh jarak 33,4 kilometer dari pusat Yogyakarta, yaitu Malioboro untuk sampai di lokasi wisata ini.

Karena Kalibiru masuk ke wisata ternama di Yogyakarta, Anda akan sangat mudah untuk menemukan papan petunjuk menuju lokasi. Untuk lebih mempermudahkan perjalanan Anda menuju lokasi Kalibiru, berikut dijabarkan rutenya.

Memulai perjalanan dari Jalan Malioboro, Anda harus mengarahkan kendaraan ke arah Selatan melewati Jalan Dagen, lurus terus hingga ke Jalan Margo Mulyo. Kemudian baru belok ke kanan menuju Jalan Raya Jogja atau dikenal juga dengan Jalan KH Ahmad Dahlan. Lurus terus hingga sampai di Jalan Wates atau Jalan R. E. Martadinata. Setelah 2,4 kilometer, Anda beloklah ke kiri ke Jalan Ringroad Barat atau Jalan Magelang. Lurus terus sekitar 14,4 kilometer kemudian belok kanan ke Jalan Sentolo-Brosot.

Beloklah ke kiri ke Jalan Pengasih, terus lurus hingga sampai ke Jalan Jembatan Clereng, baru belok ke kiri untuk sampai di Jalan Dipowono. Setelah 3,1 kilometer perjalanan beloklah ke kiri terus hingga menemukan belokan tajam ke kiri, beberapa meter lagi Anda akan sampai di lokasi wisata Alam Kalibiru.

Tentu Anda tidak akan ketinggalan untuk mendapatkan foto-foto keren di wisata Kalibiru Jogja, bukan? Pastikan perjalanan Anda menuju lokasi nyaman tanpa halangan, apalagi karena kendaraan bermasalah. Jika Anda membutuhkan motor sewaan, kami Jogja Rental Motor siap membantu. Kami sudah menyiapkan kendaraan terbaik dengan berbagai merek terbaik, dan tentu harga yang sangat bersahabat. Segera pesan motor Anda.