Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta merupakan objek wisata yang menawarkan pesona kebun teh dan kesegaran udara khas perbukitan. Wisata ini masuk ke dalam Desa Wisata Nglinggo yang diresmikan oleh Dinas Pariwisata DIY pada tahun 2004. Kebun teh ini merupakan satu-satunya yang ada di Jogja dan menempati lahan seluas 200 hektar. Selain pesona kebun teh, wisata ini juga menawarkan spot-spot foto menarik yang tak ayal membuat para wisatawan terpikat.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan diulas berbagai aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta.

Berfoto Berlatar Bekalang Kebun Teh dan Bukit Isis

Pastilah, fokus utama objek ini adalah keindahan kebun tehnya. Berfoto di kebun teh merupakan aktivitas yang tidak akan dilewatkan. Pasang gaya dan siapkan kamera untuk mendapatkan foto yang menarik, ya. Kamu juga dapat menemukan foto menarik di Bukit Isis atau Ngisis.  Di sini ada banyak spot menarik, dari gardu pandang sampai rumah pohon.

Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta

Bukit Ngisis sendiri merupakan objek wisata tersendiri yang tak jauh lokasinya dari Kebun Teh Nglinggo. Jadi Anda punya pilihan tambahan wisata yang seru. Setelah meinkmati kesejukan dan keindahan kebun teh, Bukit Ngisis ini siap menyajikan kesejukan dalam versi lainnya. Seperti namanya, Isis atau Ngisis, bukit ini cocok untuk bersantai menikmati semilir angin.

Keseruan Offroad menggunakan Jeep

Aktivitas seru offroad bisa kamu lakukan di sini menggunakan jeep. Medan Perbukitan Menoreh yang naik turun dan terjal, pastilan menjadi jalur paling seru ketika dilintasi mobil jeep. Ada 3 rute yang dapat Anda jajal dari rute pendek, sedang, dan panjang. Tentu saja, ditemani hijaunya kebun teh.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas di Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta

Bisa dikatakan Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta masuk daftar wisata murah di Jogja. Sebab dengan hanya membayar harga tiket sebesar Rp5.000 per orang, ditambah biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil Anda sudah dapat berlibur sepuasnya di sini. Menikmati pesona kebun teh tersebut dapat Anda mulai ketika pagi sampai malam. Jam buka wisata dimulai pada pukul 07.00 sampai 18.00 WIB, dari Senin sampai Minggu, termasuk hari libur nasional wisata tersebut tetap dibuka.

Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta

Selain menyenangkan, Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo ini juga sudah memiliki fasilitas sangat lengkap. Sudah ada tempat parkir luas, toilet, tempat beribadah umat Islam, warung makan, penginapan, serta berbagai spot foto unik yang disediakan pihak pengelola.

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Teh Nglinggo

Menikmati keindahan kebun teh yang berada di Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi tersebut hanya perlu waktu tempuh 1 jam lebih 18 menit dari pusat Yogyakarta, yaitu Malioboro. Jarak yang harus ditempuh sekitar 36,8 kilometer. Jarak yang tidak terlalu jauh tersebut membuat objek ini pilihan tepat untuk menghabiskan liburan Anda, bukan?

Berangkat dari Jalan Malioboro, arahkan kendaraan Anda ke arah selatan melewati Jalan Dagen, lurus terlus hingga melewati Jalan Kemetiran Kidul, baru belok kanan ke Jalan Letjen Suprapto. Selanjutnya, beloklah ke kiri ke Jalan Pembela Tanah Air.  Hampir setengah kilometer, Anda akan menemukan persimpangan, beloklah ke kanan ke Jalan HOS Cokrominoto.

Setelah berjalan satu kilometer, beloklah ke kiri ke Jalan Kyai Mojo, terus lurus ke Jalan Godean. Kendarai kendaraan Anda sekitar 10,6 kilometer dan akan ditemukan persimpangan, beloklah ke kanan ke Jalan Gedongan-Tempel. Selanjutnya belok ke kiri ke Jalan Daratan 3 sampai 1,9 kilometer perjalanan, beloklah ke kanan lurus sekitar 400 meter baru belok ke kiri. Lanjut ke Jalan Kebon Agung sampai ke Jalan Raya Banjararum, terus hingga ke Jalan Persandian, lurus sampai ke Jalan Samigaluh. Arahkan kendaraan hingga Nglinggo Road dan sampailah Anda ke lokasi wisata.

Pastilah mengujungi Kebun Teh Nglinggo Yogyakarta akan membuat liburan Anda menyenangkan dan menenangkan. Stress pun lenyap. Namun, agar selama perjalanan menuju lokasi tidak stress karena kendaraan yang ribet, lebih baik menggunakan kendaraan sewa. Untuk motor sewaan, kami siap melayani Anda. Koleksi motor di Jogja Rental Motor lengkap dari berbagai merek dan jenis. Jadi bisa menyesuaikan kebutuhan dan keinginan Anda.