Setelah penat bekerja atau melakukan aktivitas lain, libur weekend merupakan waktu yang tepat untuk menyegarkan pikiran dan hati. Untuk memperbaiki suasana serta kondisi pikiran dan hati alangkah baiknya jika berlibur ke tempat-tempat asik dan terhindar dari hiruk pikuk perkotaan. Pantai Goa Cemara Jogja bisa menjadi alternatif liburan yang nyaman, aman, mengasikkan dan murah di kantong.

Nama goa cemara sendiri digunakan karena pantai ini memiliki pohon cemara yang begitu rimbun hingga membentuk sebuah lorong seperti gua. Hal inilah yang kemudian mendasari penamaan Pantai Gua Cemara. Sebelum memasuki pantai wisatawan juga bisa melihat sebuah ikon berbentuk kura-kura dengan tulisan Goa Cemara yang cukup besar. Banyak keseruan yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini, berikut ini beberapa di antaranya.

Pantai Goa Cemara Jogja, Tempat Hunting Foto Keren Berlatarkan Pohon Cemara yang Rimbun

Ada beberapa hal yang tidak boleh terlewatkan saat sedang menjalani liburan. Ya, berfoto dan mengabadikan setiap momn menyenangkan bersama orang-orang terdekat. Pantai Goa Cemara sendiri merupakan objek wisata baru, namun karena banyaknya foto-foto cantik yang beredar membuat objek wisata ini banyak dikunjungi baik oleh warga Jogja sendiri atau pun luar Kota Jogja.

Pantai Goa Cemara Jogja

Selain sebagai lokasi berfoto dan berselfie, nyatanya pantai ini juga sering digunakan untuk foto prewedding. Hal ini tidak terlepas dari keindahan pantai dan pesona pohon cemara unik yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi Piknik yang Nyaman dan Teduh

Pantai Goa Cemara Jogja

Ombak di Pantai Goa Cemara Jogja tergolong cukup besar. Sehingga untuk kenyamanan dan keamanan wisatawan pengelola memang tidak memperbolehkan wisatawan berenang di pantai. Namun tidak perlu khawatir, meski tidak dapat berenang Anda tetap bisa menikmati keindahan pantai, melihat deburan ombak, merasakan semilir angin dengan duduk-duduk santai di bawah pohon cemara sambil mengobrol atau berbincang-bincang hangat.

Menikmati Keindahan Pantai Dari atas Mercusuar

Salah satu keunikan lain dari pantai goa cemara yaitu adanya sebuah mercusuar berketinggian 40 meter yang menjulang tinggi. Mercusuar ini juga dapat dinaiki oleh para wisatawan untuk melihat keindahan pantai dari atas. Perpaduan megahnya laut yang luas dengan pasir hitam yang terlihat eksotis di kelilingi pohon cemara dan tebing-tebing yang kokoh akan terlihat sangat jelas dari atas.

Menjelajah Pantai Dengan ATV dan Odong-Odong

Jika sudah puas melihat keindahan pantai dari atas mercusuar wisatawan bisa berganti mengelilingi pantai dengan menggunakan ATV. Selain ATV bagi wisatawan yang membawa anak kecil juga disediakan wahana lain yaitu odong-odong. Sehingga anak-anak pun tetap bisa menikmati keseruan berlibur bersama teman-temannya.

Lokasi, Akses dan Rute Pantai Goa Cemara Jogja

Pantai Goa Cemara masih berada di Kabupaten Bantul dan lebih tepatnya berada di Jalan Lintas Selatan, Dusun Patihan, Desa Gadingsari,  Kecamatan Sanden, Yogyakarta. Akses menuju pantai pun sudah sangat mudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat karena jalanannya pun sudah halus.

Pantai Goa Cemara sendiri berjarak sekitar 20 km dari Jogja ke Bantul. Sepanjang jalan menuju pantai juga sudah terdapat papan penunjuk jalan sehingga sangat mudah ditemukan dan memudahkan wisatawan. Apabila masih bingung Anda juga bisa memanfaatkan GPS sebagai penunjuk arah.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Goa Cemara

Pantai ini tebuka untuk umum hampir 24 jam. Untuk tiket masuknya sendiri . Sementara itu jika ingin naik ke mercusuar wisatawan akan dikenakan biaya Rp5.000 untuk dua orang. Nah, untuk fasilitas di pantai ini juga sudah cukup lengkap meliputi area parkir luas, mushola dan toilet bersih, warung makan di sepanjang area pantai, dan beberapa fasilitas pendukung lain seperti ATV, odong-odong dan pendopo/gazebo.

Sebelum berkunjung ke Pantai Goa Cemara Jogja alangkah baiknya Anda membawa perlengkapan seperti membawa camilan sendiri dari rumah. Hal ini tentu bisa menekan budget yang harus Anda keluarkan nantinya. Sementara untuk urusan transportasi menuju pantai atau berkeliling Jogja, percayakan saja pada jasa rental motor. Jogja Rental Motor adalah layanan kami yang sudah terpercaya dan banyak digunakan oleh wisatawan. Silakan cek armada kami dan pilih salah satunya.. Semoga liburan Anda menyenangkan ya.