Yogyakarta, kota budaya sekaligus kota pelajar yang kaya akan keanekaragaman budaya, kuliner dan objek wisatanya. Tidak mengherankan jika lantas kota ini selalu saja ramai pengunjung meski tidak pada musim liburan. Salah satu ikon wisata terkenal di Yogyakarta yaitu kemolekan pantainya. Salah satunya yaitu Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta. Apabila Anda berkunjung ke Kota Yogyakarta jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir.

Pantai Pandansimo sendiri merupakan pantai yang berada di ujung paling barat. Keindahan yang ditawarkan pantai ini pun cukup unik dan menarik. Dan apabila ditilik dari namanya, Pandansimo berasal dari dua suku kata, “Pandan” yang berarti pohon pandan dan “Simo” yang berarti macan. Agar liburan lebih menyenangkan, beberapa keseruan di bawah ini bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta.

Bermain Sepak Bola Di Area Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Nah, Pantai Pandansimo menyediakan beberapa fasilitas pendukung. Salah satunya yaitu sebuah lapangan sepak bola yang cukup nyaman. Di sini wistawan yang memang hobi bermain sepak bola bisa menghabiskan waktu untuk bermain bersama teman-teman sambil menikmati desiran angin, dan nyanyian ombak yang menghantam.

Berkeliling Pantai Dengan ATV

Aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan yaitu berkeliling pantai dengan menyewa ATV. Sambil berkeliling wisatawan bisa menyaksikan aktivitas para nelayan maupun para pengunjung lainnya. Deburan ombak pantai dan angin yang berhembus pun akan menambah keseruan.

Mendirikan Tenda Di Alam Terbuka

Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Selain area lapangan sepak bola, ternayata Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta juga menyediakan area sendiri untuk kemah. Nah, di area ini wisatawan bisa mendirikan tenda jika memang ingin bermalam sambil menyaksikan keindahan ombak di malam hari dan gemerlap bintang di langit. Namun untuk peralatan kemah seperti tenda wisatawan harus membawanya sendiri dari rumah.

Berenang Di Kolam Renang Pantai yang Aman dan Nyaman

Bagi wisatawan yang membawa anak kecil dan ingin menghabiskan waktu berenang juga disediakan sebuah kolam renang yang cukup nyaman. Adanya kolam renang di objek wisata ini lantaran ombak pantainya cukup besar sehingga akan sangat berbahaya jika bermain air atau berenang di pantai.

Menikmati Suasana Senja Sembali Menyaksikan Keelokan Sunset

Apabila Anda penikmat senja dan menyukai panorama sunset. Pantai Pandansimo ini sangat cocok untuk didatangi karena keelokan sunsetnya yang memukau. Dengan menggelar tikar pandan di bibir pantai, Anda bisa melihat indahnya siluet dari matahari yang terbenam perlahan.

Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Lokasi, Akses dan Rute Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Pantai Pandansimo sendiri masih searah dengan Pantai Kuwaru. Lebih tepatnya berada di Kabupaten Bantul, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Yogyakarta. Akses menuju lokasi wisata ini sudah cukup bagus sehingga dapat dilalui oleh berbagai kendaraan.

Nah, untuk menuju Pantai Pandansimo dari arah Yogyakarta, Anda hanya perlu menuju Jalan Bantul. Sesampainya di Jalan Bantul lalu menuju ke arah Palbapang, dari sini lalu belok kanan menuju Kecamatan Srandakan lalu ikuti petunjuk jalan menuju pantai. Untuk mempermudah perjalanan, Anda juga bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Harga tiket masuk Pantai Pandansimo masih relatif murah atau hanya sekedar membayar parkir motor untuk dua orang sebesar Rp5.000 dan mobil sebesar Rp10.000 saja. Fasilitas yang tersedia juga sudah memadai meliputi toilet bersih, lahan parkir luas, warung makan, mushola dan beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti penyewaan ATV, kolam renang dan area berkemah.

Sebagai informasi saja, untuk menuju ke Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Namun kendaraan pribadi lebih disarankan karena lebih menghemat waktu dan biaya juga. Nah, apabila kebetulan kendaraan Anda sedang bermasalah atau Anda dari luar Kota Jogja, jasa rental motor kami siap melayani perjalanan liburan Anda selama di Jogja.

Layanan kami sudah banyak dipercaya oleh para wisatawan untuk berlibur. Pelayanan kami pun sangat ramah dan mudah. Jadi Anda dan rombongan tidak perlu khawatir. Tinggal pesan, duduk manis dan kami akan mengantarkan motor ke lokasi penginapan Anda. Tunggu apalagi? Gunakanlah jasa Jogja Rental Motor untuk keperluan transportasi wisata Anda.