Ingin berwisata ke pantai dengan keindahan yang lengkap? Pantai Trisik Kulon Progo Yogyakarta adalah pilihan yang tepat untuk dituju. Berbagai hal menarik di Pantai Trisik Kulon Progo tidak mudah dijumpai di pantai lainnya. Pantai yang satu ini terletak di bagian barat Kota Gudeg dan selalu jadi salah satu tujuan wisata andalan di Kulon Progo. Ini sederet hal menarik yang bisa didapatkan ketika berwisata ke Pantai Trisik.

Akktivitas Warga yang Mengeringkan Eceng Gondok Jadi Sambutan Selamat Datang

Sebelum tiba di Pantai Trisik, di jalan menuju ke sana akan dapat dijumpai aktivitas warga yang menarik. Mereka mengeringkan Eceng Gondok yang diperoleh dari Ambarawa. Pemandangan banyaknya Eceng Gondok yang dikeringkan akan jadi sambutan selamat datang ke wisata Pantai Trisik Kulon Progo. Pengeringan tanaman Eceng Gondok tersebut sendiri nantinya kemudian dijadikan kerajinan yang menarik seperti sandal, tas, dan lain-lain.

Menikmati Keindahan Pantai yang Lengkap dengan Banyaknya Burung Berterbangan

Hal menarik yang utama dari Pantai Trisik pastinya adalah keindahan pantainya. Hamparan laut yang biru, kemudian juga garis pantai yang nampak begitu indah saat matahari terbenam, jangan sampai terlewat untuk dinikmati. Ada bonus keindahan lainnya yang bisa didapatkan selain pemandangan hamparan laut yang biru.

Burung yang berterbangan di langit sampai mendekat ke air laut adalah pertunjukan indah yang bisa didapat secara gratis di Pantai Trisik. Pantai yang satu ini memang cukup sering jadi tempat singgahnya aneka burung yang asalnya dari berbagai wilayah.

Beberapa jenis burung dapat dijumpai saat datang ke Pantai Trisik Kulon Progo ini. Misalnya burung trinil rawa, kemudian trinil semak, trinil pantai, cerek kalung kecil, layang-layang Asia, sampai dengan kedidi leher merah. Kadang juga ada burung non migran seperti wallet sapi, udang biru, dan lain-lain.

Aneka Penyu yang Lucu di Konservasi Penyu

Tidak hanya pertunjungan burung-burung berterbangan, Pantai Trisik juga mempunyai konservasi penyu yang bisa dikunjungi. Ini adalah kegiatan menarik di Pantai Trisik yang jangan sampai terlewatkan. Penyu adalah hewan yang dilindungi dan tidak di semua pantai bisa kita jumpai penyu dengan mudah. Tapi di Pantai Trisik ini Anda dapat menjumpai penyu-penyu lucu yang dirawat di tempat konservasi penyu.

Beli Ikan dengan Harga Miring

Suka makan ikan? Nah, silahkan membeli ikan dengan harga miring di Pantai Trisik Kulon Progo. Soalnya dapat menjumpai tempat pelelangan ikan. Ikan-ikan yang segar bisa anda dapatkan dengan harga yang miring karena langsung dari nelayan setempat.

Pelelangan ikan memang merupakan salah satu sumber penghidupan kebanyakan warga setempat di sini yang berprofesi sebagai nelayan. Keramaian di tempat pelelangan ikan biasanya sudah dimulai saat nelayan pulang dari melaut. Jadi hal menarik bukan? Jenis ikan yang ada pastinya juga bermacam-macam. Ikan segar bisa dipilih sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Harga Tiket dan Fasilitas Penunjang di Pantai Trisik Kulon Progo

Jangan khawatir soal biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati berbagai hal menarik di Pantai Trisik Kulon Progo. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp2.000 saja sebagai tiket masuknya. Kemudian ditambah dengan biaya parkir kendaraan senilai Rp3.000 untuk motor serta Rp10.000 untuk mobil.

Hanya dengan biaya yang murah tersebut, keindahan Pantai Trisik sudah dapat dinikmati dengan berbagai aktivitas menarik yang tak biasa dijumpai pada pantai lain. Ada juga fasilitas penunjang lainnya di Pantai Trisik meskipun tergolong cukup umum. Seperti penjual makanan dan minuman yang bisa jadi persinggahan kalau sedang lapar. Begitu pun jika ingin menikmati keindahan pantai di tepian dengan menyantap segarnya kelapa muda.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Trisik

Pantai Trisik lebih tepatnya berlokasi di Banaran, Galur, Kulon Progo, Yogyakarta. Salah satu rute yang mudah untuk menuju ke sana adalah dengan melewati jalan Bantul. Kemudian melaju hingga perempatan Palbapang menuju arah timur untuk terus lurus saja sampai melewati jembatan Kulon Progo. Setelah itu tinggal mengikuti papan petunjuk jalan menuju ke Pantai Trisik.

Akses menuju ke Pantai Trisik memang sudah cukup baik. Hanya saja tidak ada kendaraan umum sehingga Anda perlu membawa kendaraan sendiri. Tapi tak perlu khawatir, kami Jogja Rental Motor menyediakan motor yang dapat anda sewa untuk menuju ke Pantai Trisik Kulon Progo. Jasa sewa motor yang kami sediakan siap memberikan fasilitas kendaraan berkualitas yang membawa Anda sampai di lokasi wisata terbaik di Jogja.