Yogyakarta memang tidak pernah lepas dari destinasi wisatanya yang menarik untuk selalu dikunjungi. Hampir setiap celah kota Jogja selalu memiliki ceritanya sendiri, membuat pengunjungnya selalu ingin kembali. Tidak terkecuali wisata Pantai Wediombo Yogyakarta, Anda perlu menjajal pesona pantai ini jika berkunjung ke Jogja, apalagi jika Anda seorang peselancar.

Keindahan dan Keseruan Wisata di Pantai Wediombo Yogyakarta

Wediombo sendiri berarti pasir yang luas. Seperti namanya, Pantai Wediombo memang memiliki garis pantai berpasir putih yang luas. Selain itu, Pantai Wediombo dikelilingi oleh perbukitan dan pohon-pohon hijau yang tumbuh disekitar pantai. Pantai ini juga memiliki gugusan karang yang indah dan menawan dan tidak terdapat pada pantai lain.

Untuk sampai di Pantai Wediombo. Anda harus berjalan terleih dahulu menuruni anak tangga dari tempat parkir. Sepanjang jalan, Anda akan disuguhi pemandangan ladang milik masyarakat setempat. Berikut beberapa ulasan tentang kegiatan apa saja yang dapat Anda lakukan di Pantai Wediombo Yogyakarta.

Kolam Renang Alami yang Mengasyikkan

Pantai-Wediombo-yogyakarta-sewa-motor-jogja-stasiun-lempuyangan

Salah satu keunikan Pantai Wediombo terletak pada gugusan karang yang mampu menampung air laut sehingga membentuk kolam kecil alami. Apabila Anda berkunjung ke pantai ini, Anda harus mencoba sensasi berenang di kolam alami yang dikelilingi batu-batu karang. Adanya kolam renang alami sangat menguntungkan wisatawan, karena ombak diPantai Wediombo tergolong cukup besar dan berbahaya.

Berselancar Menikmati Sensai Ombak yang Menantang

Ketinggian ombak di Pantai Wediombo bisa mencapai 4 meter sebelum air laut pasang. Terlebih lagi ketika air laut pasang tentunya ketinggian ombak akan semakin menantang untuk pecinta olahraga surfing. Biasanya para wisatawan yang memiliki kecintaan terhadap olahraga surfing akan datang ke pantai ini setiap akhir pekan untuk menakhlukkan ombaknya yang menantang.

Namun, bagi Anda yang belum pernah melakukan surfing dan ingin menjajal olahraga ini. Anda bisa menghubungi Wediombo Sufing Society, dengan tarif Rp100.000,00 Anda bisa mengikuti kelas surfing selama 1,5 jam dengan materi surfing dasar.

Menikmati Biota Bawah Lautnya yang Menawan

Selain berenang dan surfing, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut. Pantai Wediombo menawarkan 2 tempat yang bisa Anda jajal untuk snorkeling. Pertama, terletak di sekitar pantai dan dapat ditempuh dengan jalan kaki, dan hanya dikenakan biaya Rp30.000,00. Sementara yang kedua, berada agak jauh dan harus menggunakan kapal untuk sampai ke tempat snorkeling, untuk tempat satu ini dikenakan biaya sebesar Rp80.000,00.

Melatih Kemahiran Anda Memancing

Apabila anda gemar memancing, Anda perlu mencoba menaklukkan ikan-ikan besar di tempat pemancingan yang ada di Pantai Wediombo. Lokasi pemancingannya sendiri terletak di atas bukit, sehingga Anda diharuskan untuk tetap berhati-hati.

Berkemah Sembari Menikmati Keindahan Pantai

Pantai-Wediombo-yogyakarta-sewa-motor-jogja-stasiun-tugu

Di Pantai Wediombo, Anda juga bisa mendirikan tenda disekitar bibir pantai. Apabila Anda tidak memiliki peralatan berkemah seperti tenda, Anda bisa menyewanya dengan membayar Rp35.000,00 yang berkapasitas 4 orang.

Berburu Spot-Spot Keren

Pantai Wediombo termasuk lokasi yang cocok bagi anda pecinta fotografi, terutama foto landscape. Keindahan gugusan batu karang bisa menjadi latar yang indah untuk hasil foto Anda. Selain itu, pasirnya yang putih dan air lautnya yang kebiruan juga sangat indah untuk Anda abadikan sebagai koleksi pribadi.

Menikmati Sunset yang Romantis di Bibir Pantai

Jika Anda datang ke Pantai Wediombo di sore hari. Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmati senja dengan melihat matahari terbenam di ufuk barat sembari ditemani nyanyian ombak yang menghantam karang. Untuk mendapatkan sunset terbaik Anda bisa datang ke pantai ini sekitar bulan November hingga Mei.

Lokasi, Akses Jalan dan Rute Pantai Wediombo

Pantai Wediombo berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Aksesnya sendiri sudah cukup bagus dan Anda bisa mengikuti rute menuju pantai siung. Sudah ada papan penunjuk jalan yang akan memberikan kemudahan bagi Anda.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Wediombo

Untuk menikmati keindahan pantai Anda akan dikenakan tarif Rp5.000,00 perorang. Fasilitas yang ada di Pantai Wediombo tergolong cukup lengkap, tersedia tempat parkir motor dengan tarif Rp2.000,00 dan jika menginap Rp4.000,00, untuk mobil sebesar Rp5.000,00 dan jika menginap Rp10.000,00.

Anda juga bisa menyewa peralatan surfing Rp100.000,00 sudah lengkap. Snorkeling Rp30.000,00-Rp80.000,00. Motor trail Rp100.000,00. Surfboard Rp50.000,00. Body boat Rp20.000,00. Sewa payung Rp15.000,00 dan tenda Rp35.000,00. Jika Anda ingin menginap di Pantai Wediombo juga menyediakan penginapan dengan harga yang cukup murah.

Demikian beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Wediombo Yogyakarta. Untuk memudahkan transportasi Anda, sebaiknya Anda menggunakan jasa rental motor yang kami sediakan di Jogjarentalmotor.com. Anda akan mendapatkan penawaran yang menarik. Selamat berlibur.