Wisata hutan pinus memang sangat hits, di Jogja saja jenis wisata ini sudah sangat banyak. Mulai dari Hutan Mangunan, Kalibiru, dan yang akan dibahas di artikel ini, yaitu Puncak Becici. Walaupun sama-sama wisata hutan pinus, tetap saja akan berbeda suasana dan juga spot foto yang akan didapatkan, bukan? Di Puncak Becici Yogyakarta, Anda dapat menemukan berbagai gardu pandang untuk mendapatkan spot foto paling sempurna.

Ada berbagai aktivitas menyenangkan jika Anda berlibur di Puncak Becici. Inilah ulasannya.

Menemukan Suasana Romantis Sepanjang Hari di Puncak Becici Yogyakarta

Puncak Becici Yogyakarta

Ketika pagi menjelang, Anda akan menemukan suasana romantis dengan matahari datang menyapa. Langit pagi yang sungguh mempesona seperti lukisan-lukisan pelukis berbakat. Bahkan ketika hari mulai siang, Anda juga akan tetap menemukan suasana romantis dengan pohon-pohon pinus yang terkenal sebagai simbol selamanya cinta. Ketika hari mulai sore, Anda pasti akan terpana dengan matahari tenggelamnya. Selepas matahari tenggelam bukan berarti pesona tempat ini surut, bahkan akan lebih romantis lagi dengan langit gelap dan lampu-lampu di kejauhan.

Menemukan Spot Sempurna

Ada banyak gardu pandang yang memiliki spot pemandangan super indah. Tak hanya itu, ada juga ayunan atau homocking yang berwarna-warni sebagai pendukung mendapatkan foto yang super keren.

Udara Segar Benar-Benar Menenangkan

Udara segar dan pemandangan hijau hutan-hutan pinus benar-benar membuat tempat ini sangat nyaman. Berdekatan dengan alam memang menjadi cara relaksasi terbaik.

Menikmati Keseruan Camping

Datang bersama keluarga atau teman, jangan lewatkan untuk menikmati keseruan camping. Di objek wisata ini telah menyediakan area camping yang luas dan nyaman. Sangat cocok untuk menghabiskan malam sambil mengobrol dan menyalakan api unggun.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas di Puncak Becici

Wisata Puncak Becici Yogyakarta masuk ke dalam wisata murah karena harga tiketnya gratis. Pengunjung hanya harus membayar biaya parkir. Biaya parkir untuk motor Rp3.000, mobil Rp 10.000, dan bus Rp20.000. Namun jika Anda ingin mendirikan tenda, dikenai biaya Rp5.000 per orang. Sedangkan jika Anda ingin menggunakan gardu pandang dikenai biaya lagi Rp2.000 saja.

Puncak Becici Yogyakarta

Sebagai spot cantik baik pagi, siang, atau malam hari, membuat Puncak Becici memiliki jam buka 24 jam, sehingga Anda juga bisa berkemah. Untuk hari bukanya setiap hari, Senin sampai Minggu. Puncak Becici Yogyakarta juga sudah didukung oleh berbagai fasilitas umum. Ada toilet, tempat parkir, tempat beribadah umat agama Islam atau mushola, dan area parkir yang luas.  Tak Ketinggalan berbagai gardu pandang untuk mendapatkan spot foto terbaik, warung makan, serta area untuk mendirikan tenda atau camping.

Lokasi dan Rute Menuju Puncak Becici

Dusun Gunung Cilik RT.07 RW 02 merupakan lokasi dari Puncak Becici masih masuk kawasan Hutan Lindung RPH Mangunan yang terkenal itu. Dusun tersebut berada di Desa Muntuk, tepatnya berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi menarik tersebut sangat mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. Ada tiga rute yang dapat Anda gunakan, berikut ini rute yang paling dekat dari Malioboro.

Rute pertama menggunakan jalur Jalan Pleret-Pathuk. Rute ini yang paling dekat jaraknya hanya 23,1 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 48 menit saja. perjalanan diawali dari Jalan Malioboro ke arah Jalan Dagen,  belok kiri menuju Jalan Suryatmajan, kemudian ke kanan ke Jalan Mayor Suyotomo, lurus terus hingga sampai Jalan Brigadir Jendral Katamso, baru belok kiri ke Jalan Brigjen Katamso. Setelah itu arahkan kendaraan ke Jalan Kolonel Sugiyono, Jalan Sisingamangaraja, terus sampai ke Jalan Imogiri Timur. Dan lanjutkan ke Jalan Pleret-Pathuk dan tak lama lagi akan sampai di lokasi wisata Puncak Becici.

Itulah ulasan mengenai Puncak Becici Yogyakarta yang dapat menjadi referensi untuk menetapkan hati mengunjungi tempat wisata dengan spot menarik ini. Jika Anda membutuhkan kendaraan sewa di Jogja, Anda tidak perlu bingung karena cukup menghubungi kami saja. Kami Jogja Rental Motor, adalah perusahaan penyedia layanan rental motor di Jogja yang sudah bertahun-tahun menjadi rental kendaraan terpercaya di Yogyakarta.

Kami sangat mementingkan kepuasan pelanggan dengan memastikan kendaraan yang disewakan dalam keadaan prima sehingga dapat menempuh jalanan terjal, naik, maupun berkelok. Kami juga memiliki banyak promo, lho! Jadi tunggu apa lagi, ayo hubungi kami sebelum berangkat ke Puncak Becici Yogyakarta.