Berwisata tentu merupakan kegiatan yang sudah tak asing lagi saat ini. Apalagi dengan banyaknya destinasi tempat wisata yang kini semakin hari kian ramai. Mulai dari yang sekadar berlibur bersama keluarga dan kolega sampai dengan yang hanya sekadar niat untuk hunting foto. Jika kebanyakan wisata dibuka pada siang hari, kali ini Yogyakarta memiliki wisata yang berbeda dan hanya buka di malam hari. Sebut saja nama tempatnya adalah Taman Lampion Jogja.

Pelangi Malam Hari Di Taman Lampion Jogja

Taman Lampion merupakan sebuah wisata yang ada di kawasan Monjali (Monumen Jogja Kembali). Taman ini memang diperuntukkan untuk wisata malam hari karena menampilkan lampu warna-warni yang sangat indah apabila dinyalakan saat malam tiba.

Taman Lampion Jogja

Pengunjung akan betah berlama-lama di taman ini karena Taman Lampion Jogja memiliki pemandangan malam yang indah dan kaya warna. Selain itu lampion-lampionnya memiliki bentuk dan warna yang berbeda lho. Di gerbang utama dan pembukanya dihiasi dengan sebuah lampion cukup besar berbentuk pelangi. Setelah melewati gerbang utama, pengunjung bisa menyaksikan puluhan lampion dengan bentuk yang beragam.

Bentuknya ada yang seperti hewan, tokoh kartun, lampion biasa, dan hiasa lampu. Berbeda dengan lampion pada umumnya, lampion di Taman Pelangi – sebutan lain bagi taman lampion –kebanyakan berdiri kokoh menancap di bumi. Meskipun ada pula yang menempel di dinding dan menggantung di langit. Cukup menarik, kan?

Hunting Foto Tentu Mengasyikkan

Taman Lampion Jogja

Selain menikmati indahnya gemerlap malam yang ada di Taman Lampion Jogja, pengunjung juga bisa hunting foto. Tentu kegiatan ini tak bisa dilewatkan begitu saja oleh wisatawan, bukan? Apalagi bagi mereka yang datang dari luar kota, tentu Taman Lampion menjadi sebuah pemandangan yang jarang bisa ditemui. Cukup sediakan kamera DSLR, mirrorless, ataupun setidaknya kamera dari smartphone sudah bisa digunakan untuk mengabadikan momen indah di taman ini.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Lampion

Apabila Anda ingin berkunjung ke Taman Lampion, langsung saja menuju ke alamatnya yang ada di Jalan Ringroad, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Rutenya pun cukup mudah untuk dijangkau karena berada di kawasan Monumen Jogja Kembali. Jadi, Anda hanya perlu menuju ke Monumen Jogja Kembali terlebih dahulu. Dari perempatan tugu langsung saja menuju ke perempatan jalan Ringroad. Dari sini, putar balik arah ke kirin dan berbalik ke Monjali.

Harga Tiket, Jam Buka dan Fasilitas di Taman Lampion

Harga tiket untuk menikmati keindahan pelangi malam hari di Taman Lampion Jogja, Anda hanya perlu merogoh kocek yang cukup murah. Cukup dengan membayar Rp10.000 per orang pada saat weekdays, Senin-Jumat. Adapun harga saat weekend, biayanya naik menjadi Rp20.000 per orang.

Taman Lampion beroperasi mulai pukul 17,00 sampai 22.00 WIB. Fasilitas yang ada di taman ini cukup lengkap. Ada pula wahana tambahan lho. Seperti wahana trampolin, bom-bom car, dan puri hantu bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, keberanian serta mental.

Bagi Anda yang merasa lapar, tenang saja karena ada food court. Tempat Parkir juga cukup luas, toilet umum juga ada. Selain itu ada pula wahana Perahu Dayung, Bola Air, Bebek Kayuh dan Speed Boat. Ini merupakan wahana air yang pas untuk Anda coba bersama keluarga, teman maupun pasangan. Sepertinya cukup menarik, ya.

Untuk tempat parkir motor, setiap kendaraan yang parkir akan dikenakan biaya parkir dan keamanan. Untuk kendaraan roda dua seperti motor, setiap pengunjung harus membayar Rp2.000 saja. Sedangkan untuk kendaraan roda empat berupa mobil, pengunjung harus membayar Rp5.000. Sangat murah untuk sebuah wisata malam yang meriah dan menyenangkan seperti Taman Lampion ini.

Itulah ulasan singkat mengenai indahnya pelangi malam yang ada di Taman Lampion Jogja. Bila Anda sedang berada di sekitar kota Jogja, jangan lupa untuk berkunjung ke taman ini. Tak punya kendaraan untuk mengunjungi Taman Lampion? Kami menawarkan jasa sewa motor di Jogja Rental Motor. Ada penawaran dan paket menarik untuk Anda. Buktikan sendiri pelayanan dan profesionalitas kami. Oke, cukup sekian dan selamat berwisata.