Ingin merasakan liburan dengan berbagai pesona? Dari mulai jernihnya air sungai, kolam, serta deburan air terjun yang mempesona? Anda dapat mendapatkan tiga pesona dalam satu tempat yaitu di Taman Sungai Mudal Jogja. di sini Anda juga akan disuguhi pemandangan alam hutannya yang sejuk dan suara-suara merdu para burung penghuninya. Lokasi wisata Jogja satu ini cocok sekali untuk melarikan diri dari rutinitas kerjaan atau kuliah yang super padat di kota.

Pasti Anda sangat penasaran mengenai pesona apa saja yang ditawarkan oleh Taman Sungai Mudal Jogja, bukan? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut berikut ulasannya untuk Anda.

Rasakan Deburan Air Taman Sungai Mudal Jogja Setinggi 95 meter

Taman Sungai Mudal Jogja

Air sungainya begitu jernih, sampai-sampai bebatuan di dasar sungai akan tampak dari atas air. Selain itu, air terjun setinggi 95 meter juga menambah daya pikat Anda untuk segera merasakan kesegaran airnya. Ada dua air terjun di sini, yaitu Air Terjun Kembang Soka dan Air Terjun Kedung Pedut. Terdapat juga jeram-jeram setelah air terjun yang asyik untuk bermain air.

Mencoba Berfoto di Dalam Kolam Renangnya

Terdapat dua kolam yang dibuat di tengah-tengah hutan membuat suananya menarik sekali. Kolam renang pertama ditujukan untuk anak-anak, sedangkan satunya untuk dewasa. Di kolam ini, para wisatawan sering mengambil foto di dalam kolam. Namun, pastikan datang pada pagi ataupun sore hari agar sinar matahari berada di samping. Sehingga foto akan menjadi bagus.

Trakking Juga Harus Dijajal

Bagi Anda yang menyukai trakking, ada jalur trakking menuju Watu Wayang. Sebuah tempat dengan pemandangan tebing kapur indah dan juga di sepanjang jalan akan ditemui berbagai hewan, seperti burung dan kera ekor panjang.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas di Taman Sungai Mudal

Harga tiket masuk Taman Sungai Mudal tahun 2018 adalah Rp4.000 saja per orang, baik anak-anak maupun dewasa. Sungguh sangat murah untuk sebuah lokasi istimewa seperti ini, bukan? Anda dapat datang pada hari kapanpun, sebab tempat ini dibuka Senin sampai Minggu, dengan jam buka dimulai pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Taman Sungai Mudal Jogja

Fasilitas di Taman Sungai Mudal dapat dimasukan ke dalam kategori lengkap. Terdapat fasilitas umum seperti kamar ganti maupun kamar mandi, tempat beribadah, juga warung makan, dan gasebo untuk beristirahat. Fasilitas pendukung juga sangat istimewa, dari mulai fasilitas wifi, penyewaan pelampung, permainan outdoor, seperti flying fox, dan river tubing. Selain itu, pihak pengelola juga menyiapkan lahan untuk berkemah.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Sungai Mudal

Menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat Anda dapat sampai ke lokasi wisata ini dengan mudah. Lokasi Taman Sungai Mudal Jogja berada di Banyunganti, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi tersebut dapat ditempuh dengan waktu 1 jam lebih 2 menit dalam keadaan jalan lancar tanpa macet. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 32,8 kilometer.

Untuk mempermudah perjalanan Anda, berikut dijabarkan rute menuju Taman Sungai Mudal Jogja. Berangkat dari Malioboro, arahkan ke selatan menuju Jalan Dagen. Kemudian belok ke kanan ke Jalan Letjen Suprapto, dan belok ke kanan lagi ke Jalan Pembela Tanah Air. Kali ini belok ke kanan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

Setelah menempuh jarak 1 kilometer, akan ditemukan persimpangan, beloklah ke kiri ke Jalan Kyai Mojo. Lurus terus hingga melewati Jalan Godean, Jalan Raya Ps. Kenteng, Jalan Watu Murah, dan Jalan Nanggulan-Giri Mulyo atau dikenal juga Jalan Raya Kaligesing. Dari jalan ini lurus terus sekitar 2,9 kilometer, dan akan ditemukan persimpangan, beloklah ke kiri. Jalankan kendaraan Anda lurus terus hingga sampai di Jalan Sermo-Girimulyo. Dari jalan ini cukup 350 meter lagi perjalanan, Anda sudah sampai ke lokasi wisata.

Menikmati suasana alam yang asri di Taman Sungai Mudal Jogja pastilah akan membuat liburan Anda berkesan dan tak terlupakan. Paling awal adalah dengan memastikan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik. Di Jogja Rental Motor, kami menyediakan berbagai macam motor sewaan. Semuanya dalam kondisi prima dan siap mengantar Anda menjelajah Jogja.