Beragam wisata dimiliki oleh Yogyaakrta. Tak hanya wisata budaya Jawa maupun wisata bernuansa peninggalan Hindu-Budha, wisata kekinian di Yogyakarta juga banyak. Salah satu yang paling unik dan menarik adalah The Lost World Castle Yogyakarta.
Ada apa saja sih di bangunan unik ini? Simak ulasan berikut yuk.

Beragam Keunikan dan Daya Tarik The Lost World Castle

The-lost-World-Castle-Yogyakarta

Tempat wisata satu ini memiliki bangunan yang paling menarik mirip Tembok Cina. Dari kejauhan, tampilannya berbentuk kastil, komplit dengan pos jaga dan bangunan menara di sudut-sudutnya. Tingginya yang menjulang dan berwarna abu-abu tampak semakin gagah dengan latar belakang kebesaran Gunung Merapi.

The Lost World Castle alias dunia yang hilang, merupakan pengingat bahwa lokasi ini dulunya pernah tertimbun letusan Gunung Merapi. Total luas areanya mencapai 1,3 hektare. Beragam hiburan baik untuk bersenang-senang maupun edukasi tersedia di tempat wisata kekinian tersebut.

Berburu Foto Unik di The Lost World Castle

The-lost-World-Castle-Yogyakarta

Dalam bangunan ini terdapat beragam keseruan, tapi juga ada nilai pendidikan. Ada museum yang mengningatkan dahsyatnya letusan Merapi, ada spot foto yang seru, dan keseruan menikmati senja yang indah.

Beragam spot foto pastinya membuat Anda tak akan betah berlama-lama tanpa mengarahkan kamera. Misalnya spot Stonehenge yang menampilkan batuan besar bersusun melingkar.

Ada juga spot foto yang mirip rumah-rumah Suku Indian. Ada yang berupa bentuk kuda siam melompat, dan yang paling seru adalah berfoto dengan latar Gunung Merapi. Lebih seru lagi jika Anda datang saat pagi atau agak sore agar pencahayaan foto lebih bagus.

Jika Anda datang bersama keluarga, maka bersantai dengan menikmati keindahan alam Merapi adalah salah satu acara seru. Sambil menggelar tikar dan bercengkrama, pastinya liburan kian mesra.

Fasilitas dan Tiket Masuk ke The Lost World Castle

Untuk menikmati beragam keseruan di The Lost World Castle Yogyakarta Anda hanya perlu membayar biaya Rp25.000/orang. Tempat ini memang belum seluruhnya selesai di bangun. Nantinya ketika sudah normal, kemungkinan harga tiket akan menggunakan harga penuh seperti dalam tiket yang diserahakan ke pengunjung, yakni Rp60.000.

Fasilitas di lokasi ini masih belum lengkap karena sedang dalam proses pengerjaan. Namun kalau hanya untuk mengisi perut yang lapar, Anda bisa menemukan warung dekat lokasi wisata. Demikian juga untuk area parkir, MCK dan tempat ibadah sudah bisa digunakan.

Jika ingin bermalam, Anda juga bisa menyewa kamar di penginapan. Harganya sekitar Rp50.000 permalamnya.

Lokasi dan Rute ke The Lost World Castle

The Lost World Castle Yogyakarta berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa menuju ke sana lewat jalan Kaliurang ke arah utara. Rutenya cukup mudah, tinggal ikuti papan petunjuk ke arah Kaliadem.
Jika sudah masuk ke Jalan Bebeng, itu artinya perjalanan Anda tinggal sebentar lagi. Karena setelah Kopi Merapi lewat, Anda sudah bisa melihat bangunan The Lost World Castle Yogyakarta. Tapi perlu Anda waspadai, sebab jalan masuk menuju The Lost World Castle Yogyakarta belum diaspal. Anda perlu masker dan kendaraan yang baik untuk menuju ke sana.

Untuk masalah kendaraan, kami bisa membantu Anda menyediakan jasa rental kendaraan. Persyaratannya mudah. Anda juga bisa PO dan menentukan lokasi di mana kami bisa mengantar kendaraan. Silakan PM ke nomor kontak kami yang ada di jogjarentalmotor.com. Selamat berwisata.